Luar Biasa! Dulu Beratnya 83 Kg Transfomasi Gadis Ini Menjadi Kurus Sungguh Mengagumkan,Ternyata Caranya Simple Banget Lho!

loading...
loading...
Sapna Vyas Patel bisa jadi inspirasi bagi Anda yang berniat diet untuk menurunkan berat badannya. Sapna Vyas Patel adalah seorang mahasiswa doktoral dan seorang Professional Kebugaran Bersertifikat Reebok. Dilansir dari your story.com, Sapna dulunya memiliki berat badan 86 kg, namun sekarang telah berkurang menjadi 53 kg saja.

"Saya awalnya 86 kg dan kemudian menjadi 53 kg dalam waktu satu tahun. Saya kehilangan 33 kg," begitu kata Sapna.

Saat dia gemuk Sapna sebenarnya sangat senang dengan dirinya sendiri seperti itu.

"Tapi, saya dianggap lebih dari usia saya dan itu menciptakan perasaan sakit hati," begitu yang diungkapkan Sapna.

Sapna juga tidak suka ketika sekali dikucilkan saat usianya 19 tahun. Meskipun itu insiden kecil tapi menciptakan gejolak di dalam hati. Sapna akhirnya memilih untuk tidak menerima hal yang dia miliki itu, dia memilih untuk berubah, merubah berat badannya.

Proses penurunan berat badan yang dilakukan Sapna ini diunggah di Facebook dan mendapat banyak sambutan positif.  Dia berbagi rahasia kebugaran, Sapna mengatakan, dia mengikuti rutinitas diet yang tepat.

Menurut Sapna, diet yang tepat adalah makan yang benar dan tidak kelaparan. Sapna makan segala sesuatu yang dia ingin tetapi dalam proporsi yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Dia tidak pernah melakukan diet yang berlebihan.  Awalnya Sapna melakukan latihan kardio yang intens dan kemudian beralih ke latihan angkat berat. Sapna juga menjelaskan, tidak ada jalan pintas untuk penurunan berat badan yang sehat. Semuanya butuh proses yang disiplin.

"Saya berencana diet sedemikian rupa dan saya tidak pernah merasa lapar. Aku makan hampir setiap dua jam tapi dalam jumlah kecil. Tubuh kita sangat membutuhkan jenis makanan tertentu ketika kehilangan itu. Misalnya, menghindari gula benar-benar akan membuat tubuh mendambakan untuk itu. Aku terus memeriksa protein saya, lemak dan sumber karbohidrat, " kata Sapna.

Sapna menekankan, perubahan fisik memang akan tampak tetapi perubahan nyata terjadi di dalam diri sendiri.  Sapna menyarankan orang untuk mengikuti diet dan kebugaran rutin yang sesuai dengan gaya hidup mereka.

Jadi, jika kalian mulai berencana untuk melakukan diet lakukanlah dengan benar, seperti yang dilakukan Sapna. Jangan rencana diet itu hanya menjadi sebuah wacana saja. 
loading...